Sabtu, 05 Januari 2008

Metamorfosis Kupu-kupu


Kupu-kupu binatang yang indah bukan? Tetapi tahukah kita kalau sebelumnya menjadi kupu-kupu dia berubah melalui tahapan-tahapan yang lama dan melelahkan. Mungkin sekarang saat ini saya ingin bicara tentang filosofi Metamorfosis Kupu-kupu. Dimana bentuk pertama kupu-kupu adalah telur pada awalnya yang menggambarkan ketidakberdayaan, lalu menetas menjadi ulat yang tertatih-tatih saat melangkahi bahtera kehidupan walaupun dia tahu banyak tantangan dan bahaya yang dia hadapi dia tetap kukuh untuk melanjutkan hidupnya. Karena dia tahu hidupnya belum berakhir sampai disitu masih ada bayangan kehidupan yang indah yang dia cita-citakan walau jalan yang berat dan berliku menerjang.
Dia tetap yakin dengan kekukuhan hatinya. Sampai disitu dia mencari pepohonan atau dedaunan yang nyaman untuk dia berkontemplasi [bertapa]. Dengan tujuan untuk mempelajari kehidupan yang sesungguhnya, merenungkan makna hidup dan mencoba mencari kebijaksanaan dalam hidup. Yaitu dengan mengurung dirinya dalam wujud kepompong, walaupun dari luar dia berwujud buruk namun didalamnya dia memiliki kebaikan yang tulus dan hakiki demi kebahagian semua orang. Sekian lama dia mengurung dirinya dalam kepompong demi kebahagian semua orang.
Akhirnya saat itu muncul juga saat kupu-kupu mencapai puncak perubahan yang dinantikan dia berubah menjadi mahluk yang sangat indah dan menjadi perhatian banyak orang, hal ini untuk memenuhi cita-cita dan keyakinannya walaupun perjuangan awalnya yang sangat melelahkan dan membuat dirinya tersiksa. Namun keyakinan dan kekuatan hatinyalah yang menyingkirkan semua perasaan itu. Karena dia tahu yang diperjuangkan dan dia lakukan ini adalah semata buat semua orang bukan untuk dirinya sendiri.


Fuuhh...yach..filosofi ini mungkin pas memorianya dengan berdirinya Talia organizer yang berdiri dengan berlatarkan teman-teman yang dahulunya berjuang bersama dalam satu organisasi di kampus. Teringat dengan moto kita bahwa segala kegiatan kita berlandaskan pembelajaran yang Alhamdulillahnya sekarang pembelajaran ini membawakan hasil yaitu dengan terbentuknya Talia Organizer. Dengan mengacu Metamorfosis kupu-kupu ini semoga Talia Organizer menjadi berkembang dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.



Best Regard
[gee]

5 komentar:

Anonim mengatakan...

kacih tahap-tahap metamorfosis dun?????????

Vivifauzi mengatakan...

kasih videonya dunkkkk.....

vivifauzi mengatakan...

kasih videonya dunkkkk.....

senada mengatakan...

mbak boleh gak filosofi kupu2nya buat link di blogku,sbab pandangan kt sama cuma aq susah nyusun kata2nya

Wulan mengatakan...

kok ngga dijelasin tahapan metamorfosisnya?